Makanan Rendah Kalori, Kaya protein dan Serat untuk Diet

Makanan rendah kalori

Makanan rendah kalorR

Makanan Rendah Kalori, Kaya protein dan Serat untuk Diet

Bagi seseorang yang menjalankan program diet sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan rendah kalori, kaya protein dan serat. Jenis makanan tersebut akan memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Rasa kenyang tersebut akan menurunkan keinginan untuk mengkonsumsi banyak makanan yang lainnya. Makanan yang kaya akan proteinnya mampu mengenyangkan lebih lama daripada makanan yang mengndung karbohidrat dan lemak. Makanan berprotein yang dapat anda konsumsi saat menjalankan program diet tersebut antara lain daging sapi tanpa lemak, daging ayam tanpa kulit, seafood, kedelai, telur dan produs susu rendah lemak Tropicana.

Selain makanan rendah kalori dan kaya protein, makanan berserat juga merupakan asupan yang tepat bagi Anda yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan. Makanan berserat dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama karena makanan berserat akan lebih lama dicerna oleh tubuh. Sehingga menekan keinginan untuk mengkonsumsi makanan lain dalam jumlah yang banyak.

Berikut beberapa makanan jenis makanan rendah kalori, kaya serat kaya protein dan juga serat yang dapat anda konsumsi saat menjalankan program diet.

  1. Buah-buahan

Buah-buahan seperti apel, pisang, jeruk, pir, strawberry, jambu, kiwi dan mangga untuk mendapat asupan serat dapat anda konsumsi sebagai salah satu cara untuk menurunkan berat badan Anda.  Anda dapat menjadikan mengkonsumsi buah dalam bentuk jus buah, salad buah tanpa keju atau mayonnaise atau menjadikannya smoothies.

  1. Sayur – sayuran

Beberapa jenis sayur yang sangat baik untuk anda konsumsi saat menjalankan program diet seperti brokoli, wortel, kentang, bayam, ubi jalar dan jagung . Anda dapat menumis sayur – sayuran tersebut atau menjadikannya sebagai sup.

  1. Biji – bijian dan kacang – kacangan

Kedua jenis bahan makanan ini merupakan sumber serat dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Kedua jenis makanan ini tidak akan membuat berat badan bertambah apabila dikonsumsi dengan takaran yang sesuai. Kacang – kacangan dan biji – bijian seperti ini dapat anda konsumsi untuk camilan saat anda ingin mengemil pada saat melakukan program diet.

Baca juga: Resep Buka Puasa Berupa Buntil