3 Cara Sederhana Membuat Dapur Bersih Tanpa Memakan Banyak Waktu

3 Cara Sederhana Membuat Dapur Bersih Tanpa Memakan Banyak Waktu

3 Cara Sederhana Membuat Dapur Bersih Tanpa Memakan Banyak Waktu

Pasti setiap ibu rumah tangga ingin dapurnya selalu bersih bukan? Tapi sebagian orang merasa kesulitan untuk mengalokasikan waktu untuk membersihkan dapur. Sementara sebagain orang lainnya punya dapur bersih tanpa harus mengorbankan waktu bersantainya dengan keluarga dan kesibukan mereka. Pasti iri bukan bagi Bunda yang tidak punya waktu khusus untuk bersihkan dapur dengan Bunda lain yang punya waktu untuk bersihkan dapur? Tapi tenang saja, bagi Bunda yang tak punya waktu khusus untuk bersihkan dapur, Cleanipedia akan memberikan tips hemat waktu khusus untuk bersihkan dapur yang wajib Bunda coba secepatnya. Lantas bagaimana tips nya. Berikut ini tips membuat dapur bersih dengan waktu sesingkat mungkin menurut Cleanipedia :

  • Jadwalkan Sedikit Bersih-bersih Ruang Dapur

Agar kegiatan bersih-bersih ruang dapur tak terlalu membebani dan tak memakan banyak waktu serta tak membuat lelah Bunda maka alangkah baiknya Bunda mencicil membersihkan dapur sedikir demi sedikit ketimbang mengerjakan segala hal didalam satu waktu. Cara paling efisien ialah luangkan waktu usai memasak untuk membersihkan keran, wastafel dan mengelap meja. Sebagai alternatif, kerjakanlah pekerjaan ini diantara mau berangkat kerja atau selesai sarapan. Selanjutnya, akhir pekan Bunda bisa mengepel lantai dapur. Sementara untuk membersihkan lemari es bisa Bunda bersihkan sebelum Bunda belanja mingguan.

  • Sediakan Peralatan dan Bahan Khusus Pembersih Dapur

Peralatan dan bahan pembersih harus tersimpan pada lokasi yang gampang diakses karena bisa membantu bunda untuk menghindari waktu yang bisa saja terbuang ketika kesulitan mencari peralatan dan bahan pembersih dapur. Oleh karena itu, alokasikanlah tempat khusus dan mudah untuk diakses menuju dapur, entah itu berupa lemari kecil, atau laci. Tapi walaupun tempat ini mudah diakses, usahakanlah tempat ini tidak dijangkau oleh anak-anak karena cairan pembersih dapur cukup berbahaya bagi anak-anak. Selanjutnya, periksa juga secara rutin persediaan pembersih dapur tersebut masih tersedia apa tidak.

  • Belajar Membersihkan Dapur Berkat Pengalaman Orang

Tak perlu sungkan untuk menanyakan beberapa trik sederhana untuk membersihkan dapur tanpa mengorbankan waktu yang lama. Triknya bisa menaruh beberapa lembar kertas minyak atau aluminium foil di rak yang paling bawah karena ini bisa mencegah tetesan minyak atau sisa-sisa makanan yang jatuh ke lantai dapur. Bunda bisa langsung buang kertas tersebut dan mengganti yang baru.

Baca Juga : Kriteria Dapur Bersih