Menjelajah Rasa di Lamongan!

Menjelajah Rasa di Lamongan!

Salah satu hal yang menarik seseorang untuk datang mengunjungi sebuah daerah bukan hanya tawaran wisata alam maupun permainan yang ada di dalamnya saja, melainkan juga dari kuliner khas dari kawasan tersebut. Jenis wisata yang satu ini tak hanya memberikan kebahagiaan bagi Anda yang mencicipinya, melainkan juga rasa puas, tak heran jika untuk beberapa orang selain senang lakukan travelling obyek wisata lebih senang dalam menjelajah kuliner nikmat.

Setidaknya pilihan wisata kuliner ini berbeda dengan wisata yang hanya melihat obyek-obyek menarik saja, tak hanya memanjakan mata Anda juga bisa mendapatkan rasa kenyang, nah pas dari kawasan Lamongan, selain dengan bertandang ke WBL maka patut untuk mencoba beberapa makanan enak khas kota yang satu ini, berikut diantaranya:

1. Sego boranan, sego sendiri merupakan bahasa jawa dari nasi, dinamakan sebagai sego boranan karena memang nasi yang dijual ditaruh dalam sebuah wadah dari anyaman bambu yang dinamakan sebagai boran, mereka tawarkan nasi dengan berbagai macam lauk mulai dari telur, ikan hingga daging ayam dengan tambahan bumbu pedas dan kuah lodeh, cocok untuk santapan malam Anda, menu ini bisa dengan mudah ditemui di pinggir-pinggir jalan kala sore hingga malam hari.

2. Soto Lamongan, nama kuliner yang paling melegenda disini sebenarnya adalah sotonya, berbeda dengan soto di kawasan lain, soto lamongan memiliki ciri khas kuah yang kental dengan tambahan koya.

3. Lalapan tenda, panganan yang satu ini bisa dengan sangat mudah Anda jumpai di seluruh penjuru Indonesia, mengingat cukup banyak yang menjual, ciri-ciri dari warung lalapan ini adalah menggunakan tenda dengan warna kuning maupun putih dengan banner yang digambar sendiri, menu yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari ayam, ikan hingga burung dara.

4. Wingko, untuk oleh-oleh yang tahan lama maka panganan yang satu ini tak boleh Andalupakan, wingko Babat, makanan yang terbuat dari campuran ketan, gula dan kelapa, cira rasa gurih nan manis.

Pokoknya jangan lupa untuk menyempatkan diri icip-icip 4 hidangan tersebut saat jalan-jalan ke lamongan.