cara membuat resep kue kering

Cara membuat kue kering untuk tradisi lebaran

Dari sekian banyak tradisi di Indonesia, tradisi lebaran merupakan salah satu yang paling melekat bagi masyarakat Indonesia. Tradisi saat lebaran Idul Fitri tiba, tentunya menjadi selebrasi setelah sebulan berpuasa. Di sisi lain, lebaran pun bisa di pandang sebagai penantian selama satu tahun. Mudik merupakan salah satu tradisi yang setiap tahunnya semakin mengalami peningkatan. Berjuta-juta orang melakukan mudik ketika hendak lebaran tiba. Setiap orang yang merantau sejatinya ingin pulang ke kampung halamannya, bersilaturahmi dengan sanak saudara dan juga teman-temannya di kampung halaman. Selain mudik, salah satu tradisi yang menggurita ialah pakaian baru. Tanpa mengurangi esesnsi puasa itu sendiri, baju baru seolah-olah menjadi bagian dari jiwa yang baru setelah sebulan penuh di uji. Selain dua hal tadi, tradisi membuat kue merupakan salah satu yang jamak di lakukan saat lebaran tiba. Saat lebaran tiba, setiap rumah di pastikan memiliki beberapa jenis kue, terutama kue kering. Saat orang bersilaturahmi ke rumah, baik itu tetangga maupun keluarga yang mudik, pastinya di suguhi kue kering tersebut. Kue kering memiliki banyak jenis dan variasi. Hal itu tentunya semakin membuat ibu-ibu terlampiaskan kreasinya dalam soal kuliner, di samping sebagai suguhan tadi. Cara membuat kue kering sejatinya sudah gampang sekali di temui, terutama sejak berkembang pesatnya internet dalam masyarakat.

Bagi orang Indonesia, ketiga tradisi diatas senantiasa di penuhi, tentunya dengan kuantitas yang beragam. Keunikan tradisi di Indonesia sejatinya sebagai bagian kekhasan muslim di Indonesia. Sangat jarang sekali kita menemukan tradisi diatas di lakukan di negara-negara lain yang memiliki masyarakat muslim. Sebagai negara bermayoritaskan masyarakat Islam terbesar di dunia, Indonesia telah mampu membuat sebuah tradisi yang khas saat lebaran tiba.

Memaknai puasa tentunya sangat beragam, tergantung situasi dan kondisi masyarakatnya. Mudik, pakaian baru dan membuat kue (terutama kue kering) merupakan bagian yang menjadi simbol tradisi masyarakat Indonesia. Dengan kemajuan teknologi, tradisi tersebut terus terpelihara dan semakin membesar. Kemudahan transportasi mudik, mudahnya mencari cara membuat kue kering semakin memperteguh tradisi itu sendiri.